Ad Code

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Zona Ceria RTV: Tobot X, Y, Z

Tobot yang tayang di RTV semakin banyak yang suka. Terutama anak cowok, sepertinya tidak akan berani ketinggalan kartun Tobot ini. Sejak pertama muncul di RTV, kartun Tobot seolah memiliki daya tarik yang luar biasa. Contoh saja keponakan saya yang cowok, kalau kartun Tobot sudah mulai, maka siap-siap menunggu sampai kartun Tobot ini selesai baru bisa menonton acara lainnya.


Keterangan:
Negara: Korea Selatan
Produser: Young Toys, Retrobot
Bahasa: Korea
Tayang: JEI TV
Rilis: 2010

Kenapa ya kartun Tobot disukai? Banyak alasan kenapa kartun Tobot ini disukai. Selain ceritanya yang bertema kepahlawanan, kartun Tobot ini memang mengandalkan tehnologi yang secara tidak langsung bisa membuat anak-anak juga tahu. Tehnologinya memang cukup sulit untuk dipahami oleh usian anak-anak, tapi setidaknya pengenalan dini lebih baik.

Hai adik-adik yang suka sekali dengan TOBOT. Bagaimana kalau kalian buat stikernya? Kalian bisa tempel di buku atau yang kalian suka. Nah, jika kalian berminat, boleh tonton caranya di sini.
O ya, jangan lupa LIKE, COMMENT, & SUBSCRIBE.


Siapa saja tokoh di kartun Tobot? Jadi, tokoh kartun Tobot ini ada beberapa anak yang seusia sekitar 11 atau 12 tahun. Setiap anak memiliki robot yang bisa dimainkan. Ya... semacam bisa dikendalikan dan bisa berubah. Berikut tokoh dan robot yang mereka kendalikan:

  • Ryan, terlihat lebih pintar dari pada Kory, saudara kembaranya yang hanya beda 10 menit saja. Terlihat lebih teliti ketimbang Kory. Namun, kadang juga bisa emosi melebihi Kory. Ryan memegang Tobot X yang berwana kuning.
  • Kory, sedikit ceroboh dan sombong. Selalu ingin pamer dan suka bertentangan dengan Ryan. Walau demikian, Kory bisa diandalkan juga. Emosinya lebih tinggi dibandingkan dengan Ryan. Kory memegang Tobot Y yang berwarna biru.
  • Dylan, adalah anak angka dari Limo. Sejak Limo masuk penjara, Dylan dititip ke orangtua Ryan dan Kory yaitu Franklin. Saat Franklin merancang Tobot baru, Dylan tiba-tiba melihat rancangan Tobot tersebut. Hingga akhirnya, Dyan dipercayai untuk memegang Tobot Z yang berwarna merah.
  • Doly, salah satu anak cewek yang ada di kartun Tobot. Doly selalu ikut campur ketika ada monster yang mengganggu kota. Biasanya, Doly paling sering memberi kabar ketika ada masalah di kota. Pada episode lain, saat Tobot W sudah dirancang, Doly ingin memegang Tobot W, namun berdasarkan vote online yang mereka lakukan, Doly kalah dan ia kecewa.

Dan, masih ada lain tokoh dalam kartun Tobot. Saya hanya bisa merincikan sebagian saja. Selain itu, ada beberapa Tobot lainnya jika kartun yang tayang di RTV ini ditambah episodenya. Selain itu, kalian juga harus tahu, ketika Tobot X, Y, dan Z bersatu, maka nama mereka akan lain. Apa saja nama mereka?


  • Titan, saat Tobot X dan Y bersatu, maka nama mereka berubah menjadi Tobot Titan. Ini dilakukan supaya kekuatan mereka bertambah. Kapan dilakukan? Ketika kondisi masing-masing Tobot melemah, atau saat musuh sulit untuk dikalahkan.
  • Tritan, adalah nama ketika Tobot X, Y, dan Z bergabung. Ketika bergabung kekuatan mereka benar-benar bertambah. Bergabungnya mereka dalam rangka melawan musuh yang memiliki kekuatan yang sulit dikalahkan saat sebelum mereka bergabung. Ketiga Tobot ini bisa bekerja sama dengan baik.

Bagaimana, kalian suka kan dengan kartun Tobot ini? Pasti suka dong. Ceritanya seru sekali. Bagi yang tetap mengikuti kartun ini sepertinya tidak akan mau ketinggalan disetiap episodenya. Saya juga demikian. Di awal Tobot ini main, saya juga menyempatkan diri untuk merekamnya di TV. Jadi, ketika mau nonton tayangan kemarin, saya tinggal tonton hasil rekaman saja. Maka dari itu, saya tidak akan repot buka Youtube lagi. Kan, sayang buka Youtube gara-gara ingin nonton Tobot, eh, malah kuota internet habis. Iya, kan? Maka dari itu, saya sarankan untuk kalian, ketika Tobot mulai tayang di RTV, silahkan di rekam, ya. O ya, Tobot ini juga tayang loh dibeberapa negara, salah satunya Malaysia. Saya pernah nonton Tobot versi Bahasa Melayu di Youtube loh. Mungkin, bagi kalian yang terus memantau Tobot, negara mana lagi yang menanyangkan kartun ini?

Baiklah, sepertinya review tentang Tobot X, Y, dan Z ini sudah cukup, ya. Lain kali, bila ada kartun baru lagi, Insya Allah akan saya review semacam ini. Jadi, kritik dan saran dari kalian sangat saya butuhkan. Oke! Saya tunggu. Salam hangat. Tunggu postingan berikutnya, ya.

Refrensi untuk kalian:
Post Navi

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement