Ad Code

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Review Kartun Chuggington RTV

Chuggi Chuggi Chuggi Chuggington... Chuggington!

image source

Ayo, siapa yang suka lagu kartun Chunggington ini? Lagunya khas banget, ya. Enak didengar. Saat pertama mulai, lagu ini terdengar sangat menyemangati. Jadi, kalian yang nonton pasti ikut semangat. Benar, kan?

Kartun ini tayang di RTV. Sudah lama kartun ini tayang, ya. Jadwal mainnya juga kadang berubah-ubah. Pada tanggal 26 Januari 2018, kartun ini tayang sore hari. Kalau di Lombok berkisar jam 4.30. Kartun ini juga tetap ditayangkan oleh RTV, padahal, dari tinjauan saya, kartun Chunggington lebih dulu tayang dibandingkan dengan Cloud Bread. Sekarang, Cloud Bread sudah tidak tayang lagi. Kenapa ya seperti itu? Ada yang bisa jawab.

Kartun Chunggington ini memang memiliki cerita yang bagus. Tokoh dalam kartun ini juga baik-baik. Persahabatan, perbuatan baik, perdebatan, dan beberapa sikap lainnya terlihat di kartun ini. Jadi, bagi kalian yang nonton tidak akan bosan. Nah, lebih lanjutnya, yuk, kenalan dengan beberapa tokoh yang ada di kartun Chunggington ini. Kartun yang menceritakan beberapa interaksi di gerbong lokomotif yang bernama Chunggiton.

  • 3 sekawan; ada Wilson (merah), Brewster (kuning biru), Koko (hijau ungu). Mereka ini pekerja keras. Masing-masing memiliki pekerjaan. Kalian suka yang mana? Kalau saya suka Koko. Kenapa? Lajunya sangat kencang. Jadi, sejauh apa pun lokasi yang dituju, pasti akan cepat sampai. Hehe.
  • Si kembar: Hoot dan Toot. Mereka ini sering sekali berdebat, ya. Tidak ada yang mau mengalah. Kadang, mereka terpisah karena sering beda pendapat. Walau demikian, mereka tetap saling dukung. Eh, maksudnya, walau mereka sering berdebat. Namun pada akhirnya, mereka pasti akan baikan lagi. Benar-benar seperti kehidupan manusia, ya?
  • Karakter manusia; Mayor Pullman, Denzel, Dr. Gosling, Dr. Ling, dan masih ada lainnya. Manuisa dan kendaraan lokomotif lainnya saling berinteraksi di sini. Satu dengan lainnya saling membutuhkan.

Bagaimana, kalian suka, kan, dengan kartun Chunggington ini? Kalau saya suka. Ada banyak hal yang bisa dipetik dari kartun ini. Contoh, setiap masalah diselesaikan dengan baik tanpa menggunakan unsur kekerasan.

O ya, diakhir postingan ini, saya ingin berpesan: bagi orang tua, temani anak-anak untuk menonton kartun Chuggington ini. Tema dari kartun ini memang gerbong lokomotif yang setiap tokoh bisa bicara. Ya... siapa tahu nanti ada anak-anak ada yang bertanya, “Apa ada mobil dan kereta api bisa bicara?” Hehe. Ini hanya sekedar untuk menjaga-jaga.

Baiklah, cukup sampai di sini. Nantikan postingan lainnya lagi. Semoga ada kartun baru lagi yang tayang. Bagi yang tahu, jangan sungkan beri tahu saya, ya. Atau, silahkan tinggalkan jejak berupa kritik dan saran. Ditunggu!
Post Navi

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Waaah, ini bisa bikin berlama-lama di depan tivi nih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya. anak-anak juga suka dengan kartun ini. hmm... sepertinya ngk bosan nonton. hehe.

      Hapus

Yuk mampir. Beri kritik & saran, ya.

Ad Code

Responsive Advertisement