Ad Code

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Belajar Mengenal Profesi dari Kartun Rainbow Ruby

“Desa Pelangi, kami datang....”

Inilah ucapan Ruby ketika ada masalah di Desa Pelangi. Sebelum datang ke Desa Pelangi, Ruby adalah anak yang suka bermain boneka. Di kamarnya, ada banyak boneka. Salah satu boneka kesukaannya adalah Choco, boneka berwarna cokelat dengan di dadanya ada batu permata berwarna merah. Saat Desa Pelangi ada masalah, maka batu permata berwana merah itu akan berkedip. Dan, petualangan Ruby dan Choco ke Desa Pelangi siap dimulai!

image source
'Ruby berprofesi menjadi dokter'

Di mana Desa Pelangi berada? Desa Pelangi sebenarnya hanyalah tempat fikitf. Di mana, Desa Pelangi itu hanya terbentuk ketika Ruby hendak membantu di sana. Saat Desa Pelangi terbentuk, boneka, rumah-rumahan, dan perank pernik yang ada di kamar Ruby melayang, dan, Desa Pelangi pun sudah jadi. Mudah sekali, ya?

Berhubung Rainbow Ruby ini sedikit fantasi, mungkin, akan membuat adik-adik bingung, maka kalian perlu ditemani oleh orangtua kalian. Jadi, jika kalian bingung kenapa bisa begitu, minta orangtua kalian untuk menjelaskannya. Kalian setuju?

Baiklah, berhubung banyak yang suka dengan Rainbow Ruby, bagaimana kalau kita belajar banyak dari sana. Maksudnya, Rainbow Ruby kan kartun yang memiliki beragam cerita. Setiap masalah yang dihadapi di Desa Pelangi, maka Ruby akan membantu. Tidak ada masalah yang tidak bisa diatasi oleh Ruby. Kenapa demikian? Itu karena Ruby memiliki segala profesi. Ruby bisa menjadi seorang dokter, koki, penari, sutrada, dan masih banyak profesi lainnya. Nah, kalau adik-adik, suka menjadi profesi apa?

Tahukah adik-adik, profesi yang dilakukan oleh Ruby itu juga ada loh dikehidupan kita. Contoh, dokter. Kalian tahu, kan, dokter, atau kalian pernah ke rumah sakit? Nah, di sana banyak dokter-dokter yang merawat pasiennya. Maka dari itu, sebelum kalian mengenal jauh tentang profesi dokter, bagaimana kalau adik-adik belajar dari kartun Rainbow Ruby ini? Di kartun ini banyak profesi. Jadi, sebelum kalian menentukkan cita-cita kalian jadi apa nanti, alangkah baiknya mengenal profesi-profesi yang ada di kartun Rainbow Ruby ini? Setuju? Kalau setuju, mari kita mengenalnya. O ya, sebelumnya, inilah yang dimaksud belajar itu. Belajar sambil nonton TV, asyik juga, kan?

Baca juga: Super Girly: Terjemahaan Lirik Lagu Rainbow Ruby

Koki
Menjadi koki berarti tugasnya untuk membuat masakan. Alangkah baiknya, kalau jadi koki harus mengenal alat-alat yang dibutuhkan saat memasak. Selain itu, bumbu-bumbu juga harus dikenal. Dalam  kartun Rainbow Ruby ini, Ruby berprofesi sebagi koki yang akan membuat somai. Alat dan bahan apa saja yang Ruby butuhkan?
  • Mangkuk – untuk mencampur isi atau adonan.
  • Gilingan – untuk menggiling adonannya.
  • Piring – untuk melatkkan somai yang suda jadi.
  • Pengukus bambu – untuk memasaknya.

Tukang Kebun
Tukang kebun bertugas untuk menata tanaman di taman. Menata taman tentu bertujuan supaya indah dilihat. Menjadi tukang kebun, apa saja yang disiapkan saat memulainya?
  • Buku berkebun – untuk membantu memilih bunga apa saja yang ditanam, dan menunjukkan berbagai cara untuk mendesain taman.
  • Topi jerami – mencegah sinar matahari mengenai mata.
  • Sarung tangan – menjaga tangan agar tetap bersih.
  • Cangkul – untuk menggali tanah.
  • Skop – menggali/membuat lubang pada tanah.
  • Penyiram tanaman – untuk menyirami tanaman.

Detektif
Detektif bertugas untuk menyelidik beberapa kasus. Menjadi detektif berarti harus memiliki ketajaman dari segala aspek; pengelihatan, pendengaran, atau lainnya. Nah, kalau jadi detektif, kira-kira hal apa saja yang dibutuhkan?
  • Buku dan pensil – untuk menulis semua kejadian yang diketahui/informasi.
  • Pinset dan kantung plastik – untuk mengambil petunjuk supaya aman dari tangan.
  • Kaca pembesar – untuk melihat/mengamati hal-hal yang sulit dijangkau.
  • Perekam dan kamera – untuk mereka suara dan gambar.

Gimana, banyak kan profesi yang dijalankan Ruby, kalian suka profesi yang mana? Atau kalian cita-citanya jadi apa nanti? Dengan kartun Rainbow Ruby ini, adik-adik akan belajar tentang profesi. Banyak profesi yang dijelaskan di sini. Namun perlu diketahui, kartun ini atau profesi ini memang tidak seperti pada kenyataannya. Namun, inilah dasar supaya kalian bisa mengenal berbagai profesi.

Seru, kan, kartun Rainbow Ruby-nya? Maka dari itu, yuk tetap ditonton. Dan jangan lupa, sambil nonton sambil belajar juga. Perhatikan profesi apa saja yang dijalankan Ruby, dan kira-kira hal apa yang dibutuhkan Ruby ketika berubah profesi. Apa kalian siap untuk belajar sambil nonton?

Baiklah, cukup dulu, ya. O ya, jika kalian berkenan, beri kritik dan saran juga, ya. Ditunggu. Semoga kalian tetap sehat, dan jangan lupa tetaplah belajar supaya apa yang dicita-citakan terwujud. Amin.
Post Navi

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement