Ad Code

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Kartun RTV: Detektif Peet Season 2

Hallo adik-adik penggemar kartun di RTV, bagaimana kabar kalian? Semoga baik, ya. O ya, untuk kesempatan ini saya akan mereview kartun kesukaan kalian yaitu Detektif Peeet. Ada yang sudah tahu kartun ini? Hehe... adik-adik pasti tahu, soalnya di season 1-nya, kartun Detektif Peet ini seru banget, ya. Kalian bisa banyak belajar dari kartun ini terutama tentang flora dan fauna. Nah, untuk kesempatan ini, saya akan menyampaikan tentang Detektif Peet Seoson 2.


Ada perbedaan tidak antara yang pertama dan kedua? Mungkin adik-adik bertanya seperti ini. saya jawab ada. Sebab, di season 2 ini tokoh-tokohnya bertambah. Selain itu, detektif jadi 2 tim. Dengan ini, tentu ceritanya semakin menarik. Pasti deh adik-adik akan semakin suka dengan kartun ini.


Baiklah, sepertinya saya tidak akan berpanjang lebar, bagaimana kalau sebelumnya kalian kenalan dulu dengan karekater atau tokoh-tokoh yang ada di kartun Detektif Peet season 2 ini. Berikut nama tokoh-tokohnya;
  • Peet
  • Baba
  • Molly
  • Coco
  • Dolf
  • Rabi
  • Kiki
Tokoh-tokoh di atas dibagi menjadi 2 tim yaitu;
  • Tim 1: Peet, Baba, Molly, dan Coco.
  • Tim 2: Dolf, Rabi, dan Kiki.

Baca juga: Belajar Mengenal Profesi dari Kartun Rainbow Ruby

O ya, untuk Coco, ternyata ia punya pesawat yang berbentuk bulat dan warnanya merah dengan perpaduan warna kuning. Nama pesawatnya Windy-Bindy. Namanya lucu, ya?

Jalan Cerita/Review Singkat

Episode: Siapa yang Menaruh Windy Bindy di Atas Bambu?
Diceritakan pesawat milik Coco tersangkut dai atas pohon bambu. Saat pesawat itu tersangkut, Peet akhirnya mencari siapa yang menaruh kapal Coco di sana. Karena hal ini, Peet, dan kawan-kawanya menambahkan hal itu menjadi kasus yang harus dipecahkan. Selain itu, Dolf dan kawan-kawannya juga ingin membantu agar pesawat Coco bisa dipakai lagi.

Karena ingin memecahkan kasus ini, Peet dan kawan-kawannya mencari titik terang dari semua ini. Mulai menayakan;
  • Monyet, yang dapat memanjat sangat tinggi dan lari dari satu pohon ke pohon lain dengan mudah.
  • Panda, yang suka makan bambu. Untuk bisa mengimbangi postur tubuhnya yang besar, panda harus makan bambu setiap hari.

Seperti biasa, Peet akan menuduh setiap hewan yang ia temui. Namun nyatanya, kadang yang dituduh tidak melakukannya. Setelah menuduh, ada alasan yang keluar yang akhirnya Peet akan percaya bahwa hewan itu benar tidak melakukannya seperti monyet yang memiliki tubuh kurus, jadi tidak mungkin bisa menaikkan pesawat Coco ke atas bambu, atau panda yang memiliki berat badan yang hanya fokus dengan makan saja.

Setelah melakukan pengusutan, ternyata pesawat Windy-Bindy tidak ada yang meletakkannya di atas bambu melainkan, bambu itu tumbuh dengan begitu cepat. Kenapa bisa tumbuh cepat?

Bambu adalah tanaman yang memliki pertumbuhan yang sangat cepat di bumi. Bambu dapat tumbuh di setiap bagiannya dibandingkan dengan tanaman lain yang hanya tumbuh di satu bagian saja sehingga bambu tumbuh dengan sangat cepat. Tunas kecil yang tumbuh pendek pada bambu disebut rembung, dan rembung inilah yang tumbuh semakin tinggi dan menjadi bambu.

Gimana adik-adik, akhirnya misterinya terpecahkan, ya? Hmm... menonton kartun ini memang banyak sekali manfaatnya. Selain kalian bisa mengenal flora dan fauna, kalian juga bisa belajar tentang sebab akibat dari semua peristiwa. Contohnya di episode yang saya ceritakan tadi, kalian bisa belajar banyak hal;
  • Monyet yang mampu memanjat tinggi. Bisa pindah dari satu pohon ke pohon lain dengan sangat cepat.
  • Panda yang selalu makan bambu. Bahkan, hampir setiap hari panda hanya melakukan aktivitasnya dengan makan saja.
  • Bambu yang bisa bertunas dan bernama rembung, adalah tanaman yang paling cepat tumbuh di bumi.
  • Jangan cepat menuduh sebelum melakukan penyelidikan.
  • Dan, masih banyak pelajaran lain disetiap episode kartun ini.

Namun... ada sedikit aneh di kartun Detektif Peet ini, bukan aneh sih, hanya saja ada sedikit unsur percintaan begitu. Di mana Dolf yang menyukai Coco. Setiap peristiwa yang dialami Coco, Dolf akan berusaha membantu Coco, dan ada satu lagi ketika Coco tersandung dengan rebung dan terjatuh menimpa Peet, pipi Peet tiba-tiba berwarna merah tanda pipinya merona. Jadi... kalian tidak boleh mengikutinya, ya. Hehe. Maka dari itu, minta orangtua kalian untuk menemani kalian menonton. Setidaknya, dengan hadirnya orangtua kalian maka ada bagian yang tidak patut dicontoh bisa diberi arahan. Oke?

Baiklah, sepertinya cukup dulu tentang kartun RTV Detetif Peep ke-2 ini saya ulas. Garis besarnya, saya sangat merekomendasikan untuk kalian tonton. Ada banyak pelajaran yang bisa kalian ambil adri kartun ini. Setidaknya, dari kartun Detektif Peet 2 ini kalian bisa belajar tentang IPA. Iya, kan? Saya tutup. Salam hangat. Tetap jaga kesehatan, ya.
Post Navi

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement