Ad Code

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Zona Ceria RTV: Tayo The Little Bus

image source

Hai Tayo, Hai Tayo
Dia bis kecil ramah
Melaju, melambat, Tayo selalu senang

Demikian sepenggal lagu Tayo yang tayang di RTV. Di sini, ada yang suka kartun Tayo? Atau memang sudah pada hafal lagu pembuka dari kartun ini? Wow, jika demikian, alangkah menyenangkan bukan ikut nyanyi saat pembuka lagu ini terputar. Hmm... bukan kalian saja loh yang suka lagu pembuka Tayo, saya juga suka. Hehe

Baca juga: Kartun Rainbow Ruby.

Kenapa saya suka? Lagunya memang asyik. Kalian yang suka, pasti deh sudah catat lirik lagunya. Di beberapa blog juga sudah menyediakan lirik lagunya. Selain ada lirik lagu Bahasa Indonesianya, Tayo juga punya lirik lagu Bahasa Inggris, loh. Kalian belum tahu? Jika belum, silahkan cari di youtube ya. 

Apa kalian sudah mengenal Tayo? Hihi... kayaknya ini pertanyaan yang ngaur, ya. Tapi, tidak apa-apa, kan saya sekedar mengingatkan lagi. Ya... siapa tahu ada yang masih belum kenal karakter dari kartun Tayo ini. Untuk itu, ini saya sertakan nama-nama dari kartun Tayo tersebut.
  • Tayo,  berwarna biru dengan nomor 120. Tayo merupakan tokoh utama dalam kartun ini. Selain itu, Tayo juga memiliki sikap yang baik. Tayo ceria dan suka membantu.
  • Rogi, berwarna hijau dengan nomor 1000. Rogi karakternya kocak, ya. Apalagi di saat Rogi menjadi detektif. Semua orang dituduh. Rogi lucu, kan.
  • Lani, berwarna kuning dengan nomor 02. Lani ini sepertinya cewek, ya. Lani juga baik. Suka membantu. Lani tipe teman yang baik.
  • Gani, berwarna merah dengan nomor 1339. Gani itu baik, suka membantu Tayo kalau ada masalah. Hmm... ada yang seperti Gani?

O ya, selain tokoh-tokoh di atas, ada tokoh yang paling penting di sini. Siapa? Tidak lain tidak bukan adalah Hana. Hana itu seorang mekanik yang baik hati. Selalu membantu mobil yang mengalami kerusakan. Selain itu, Hana juga mencintai para mobil. Pokoknya, Hana bisa diandalkan dalam segala hal.

Nah, setelah kalian tahu karakter para tokoh di kartun Tayo, apa yang kalian suka selain tokohnya? Hmm... kalau saya suka dengan cerita kartun ini. Sebab, banyak hal yang bisa kita petik dari ceritanya. Jadi begini, setiap episode kan ceritanya berbeda-beda. Maka, bisa kita katakan kalau kartun Tayo ini merupakan serial. Setiap cerita juga dibumbui dengan hikmah. Jadi, tidak ada ruginya menonton kartun Tayo. Bagian mana yang saya suka dari cerita kartun Tayo?

Saya suka ketika Tayo berpura-pura sakit. Tayo ingin menikmati libur. Oleh karena Tayo sakit, akhirnya dibantu oleh Rogi. Tapi, ketika di perjalanan, tiba-tiba Tayo merasa tidak enak. Apalagi Tayo menemukan kejadian, ada temannya yang tidak jadi berlibur karena membantu mobil mogok. Nah, karena kejadian itu, Tayo akhirnya membatalkan perjalanan liburnya.

Apa yang bisa kita ambil dari cerita ini; Ya, inilah yang namanya bertanggung jawab. Jadi, apa pun yang terjadi, tanggung jawab terhadap suatu perkerjaan kita harus kita kerjakan. Apa kalian setuju?

Gimana, kartun Tayo ini memang bagus, kan? Nah, bagi kalian yang nonton, jangan lupa cermati cerita yang disajikan, ya. Banyak hikmah yang bisa dipetik. Tapi... ingat, ada beberapa hal yang perlu kalian tahu, kalau kartun Tayo ini bertema fantasi. Jadi, jika kalian menemukan ada hal-hal yang tidak masuk akal, maka jangan diambil, ya. Pokoknya, nontonlah yang cermat. Kalau kalian masih belum paham, silahkan tanya ke orangtua kalian. Oke?

Hmm... sepertinya saya rasa ini cukup panjang. Jadi, saya tutup, ya. Pokoknya, tetap tunggu kabar dari blog ini, ya. Tentunya, terkait tentang kartun. Bye bye. Salam hangat.
Post Navi

Ad Code

Responsive Advertisement